Ikan Arwana Golden Red, Informasi Harga dan Cara Merawatnya

ikan arwana golden red merupakan salah satu jenis ikan arwana yang banyak diminati. Harga ikan arwana golden red masih cukup terjangkau jika dibandingkan dengan arwana super red. Dan tentunya, ikan arwana golden red juga memiliki tampilan visual yang sangat indah, tidak kalah dengan arwana super red. Ikan arwana golden red adalah ikan asli indonesia, tepatnya di sumatera.

Ikan arwana golden red masih kerabat dekat dengan arwana golden crossback yang berasal dari malaysia. Mungkin karena banyak ditemukan di semenanjung malaysia yang dengat dengan pulau sumatera. Tetapi ada sedikit perbedaan antara keduanya.

Berikut ini perbedaan dari ikan arwana golden red dan arwana croosback golden:

  • Warna emas ikan arwana golden red mempunyai perbedaan dengan arwana crossback golden. Arwana golden red wrna emasnya tidak berubah hingga melewati punggung. Dan hanya mencapai baris keempat sisik yang dihitung dari bawah/perut. Dan beberapa ikan arwana golden red bisa mencapai baris ke lima.
  • Warna dasar kedua ikan arwana ini hampir sama, yaitu terdapat warna biru, hijau dan emas. Begitu juga dengan warna bibir, ekor, dan sirip, kedua varietas ini mempunyai penampilan yang amat mirip.
  • Pada saat muda, Arwana Golden Red muda mempunyai warna yang lebih kusam dibandingkan dengan Varietas Arowana Cross Back.
ikan arwana golden red

infoikan.com

  • Arwana golden red bisa tumbuh lebih besar dan mempunyai daya tahan tubuh yang lebih kuat dibandingkan dengan ikan arwana crossback golden.
  • Arwana golden red lebih agresif
  • Pada Ikan arowana cross back golden, warna emas menutupi seluruh tubuh hingga ke punggung ikan dan memiliki ring pada bagian punggung berwarna merah. Sedangkan ikan arwana golden red akan memiliki ring pada perut berwarna hitam.
  • Harga arwana golden red lebih terjangkau dari pada ikan arwana crossback golden. Untuk ukuran 16-18 inch, arwana golden red di hargai £1,800 menurut website website arowana.co.uk. Sedangkan ikan arwana crossback golden untuk ukuran yang sama dihargai £3,600.

Cara merawat ikan arwana golden red

Kondisi air diakuarium
  • suhu air harus dijaga pada suhu sekitar 27 ° C. Suhu air yang terlalu banyak perbedaan dari standar, tidak akan ditolerir oleh ikan arwana golden red.
  • Dialam liar biasanya ikan arwana mendiami perairan yang berwarna hitam. Air hitam ini sangat bersih dan cenderung mendukung beragam jenis ikan unik yang secara khusus disesuaikan dengan sifat-sifatnya. banyak penggemar ikan arwana ini mencoba untuk mereproduksi kondisi air hitam di akuarium arwana. Dengan kondisi ph 6,5 -7
Makanan ikan arwana golden red
  • Menu ikan arwana : ikan arwana adalah predator jika di air, di alam liar, ikan Arwana diketahui memakan serangga, laba-laba, katak, ikan, kadal, burung, kelelawar, dan bahkan monyet kecil. Aanda bisa menyesuaikannya jika diletakkan di akuarium. Cacing beku, udang, dan jangkrik adalah makannan kesukaan dari ikan arwana golden red ini.
  • Jadwal makan : minimal satu kali sehari , seuaikan dengan kondisi kebersihan air akuarium, jangan sampai makanan yang banyak mengotori akuarium. Gunakan filter akuarium yang baik untuk menyaring sisa-sisa makanan dan kotoran.
  • Menutup akuarium : di alam liar, ikan arwana biasa melompat untuk mendapatkan makanan yang jatuh ke air, menutup akuarium supaya ikan arwana tidak melompat keluar.
ikan arwana golden red

ikan arwana golden red

Kondisi lingkungan akuarium

Yang harius anda perhatikan adalah ukuran akuarium yang digunakan. Ukurannya harus luas agar ikan arwana tidak stress arwana Anda untuk bergerak dan berenang dengan bebas. Dan juga Arowanas suka hidup sendiri dan sangat teritorial sehingga tidak menempatkan dua Arowanas di dalam sebuah akuarium yang kecil.

Meskipun Arowanas biasanya ditemukan di antara perairan dangkal yang dipenuhi dengan alang-alang, kayu, batu dan tanaman air, tapi kebanyakan penggemar ikan ini lebih suka menggunakan akuarium polos tanda hiasan tanaman. Sehingga akuarium bisa menampilkan detail fisik ikan arwana dan keindahannya secara sempurna.i ni membantu mencegah cedera pada ikan dan juga menjaga akuarium tetap bersih.

Demikianlah sedikit informasi tentang ikan arwana golden red ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply