Ikan Mas Koki Komet

Ikan mas koki komet – Ikan mas koki mempunyai banyak ragam jenis yang cantik dan menarik. Biasanya, jenis ikan mas koki bisa dilihat berdasarkan bentuk tubuhnya. Bentuk ikan ini sangat aneh dan sulit untuk di tebak. Sebagian kolektor ikan hias menilai, bentuk yang aneh dari ikan mas koki adalah sangat luar biasa. Sehingga banyak kolektor yang yang berburu ikan mas koki jenis tertentu untuk dijadikan koleksi di akuarium miliknya.

 

Ikan mas koki komet

Ikan mas koki komet

 

Ikan mas koki komet – Jenis ikan mas koki satu ini memiliki bentuk tubuh yang ramping dan dengan ekor tunggal. Bentuk tubuh mirip dengan ikan mas biasa atau yang biasa kita konsumsi. Ikan mas koki komet berasal dari Amerika Serikat yang secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang pegawai sipil, Hugo Mulertt pada tahun 1880. koki komet merupakan varietas ikan mas koki yang sangat populer di negara Amerika Serikat. Dibandingkan dengan keturunan ikan goldfish lainnya, ikan komet merupakan ikan yang lincah dan aktif bergerak.

Ukuran ikan mas koki komet tak lebih dari sejari orang dewasa, dimana ukuran terbesarnya hanya sebesar empat jari orang dewasa. Menurut peternak ikan hias ini, ikan komet sebesar dua jari dijual dengan harga Rp 2.500/ekor, sedangkan yang seukuran jari hanya Rp 1.000/ekor. Harga-harga ini merupakan harga dari petani ikan komet. Ikan ini sangat baik dipelihara untuk pemula.

Perawatan ikan mas koki komet ini tergolong mudah. Beberapa kolektor biasa menggabungkan ikan komet dengan ikan koi dalam satu kolam agar terlihat bewarna dan lebih beragam. Di habitat aslinya ikan ini mampu bertahan hidup hingga 14 tahun bahkan lebih jika perawatannya yang optimal.

 

Untuk informasi tambahan, kami berikan fakta unik tentang Ikan Mas:

 

  • Percernaan ikan mas sangat sederhana,dan sangat susah mencerna protein
  • Ikan mas koki bisa mengubah warna tubuhnya,sesuai dengan tempat dimana mereka disimpan atau dipelihara
  • Ikan mas koki memproduksi pigmen jika terkena cahaya.Jika ikan Mas ditaruh di tempat gelap,dia akan telihat lebih cerah pada pagi harinya,dan jika terus menerus ditaruh di tempat gelap,maka ikan mas akan kehilangan warnanya.
  • Ikan mas koki bisa tumbuh maximal sampai panjang 58.42cm dan berat 4.5 kg
  • Ikan mas koki terpanjang yang pernah diukur sepanjang 47.7 cm,dari moncong sampai ekor,di Belanda
  • Ikan mas koki bisa hidup sampai 20 tahun,tapi ikan mas peliharaan cuma hidup 6 sampai 8 tahun (gaya hidup ga sehat ya?)
  • Ikan mas koki tertua yang pernah dicatat berumur 49 tahun
  • Ikan mas koki bisa hidup di kolam yang permukaannya membeku,selama masih ada cukup oxygen dan airnya tak mengeras sepenuhnya
  • Di Italy ada hukum yang melarang penggunaan ikan mas koki sebagai hadiah carnaval
  • Di Roma dilarang memelihara ikan mas koki di toples,karena menurut mereka sangat kejam mengurung ikan di tempat sempit seperti itu.

 

Baca juga

ikan koi termahal
jenis ikan koi
kolam ikan koi
harga ikan koi
budidaya ikan koi
jenis ikan arwana
jenis ikan hias

Leave a Reply