Ikan Mas Koki Terbesar

Ikan Mas Koki Terbesar– Ikan mas koki atau juga dikenal ikan mas hias. Menurut wikipedia, ikan mas adalah salah satu ikan hias akuarium yang paling populer. ikan mas hias adalah versi domestikasi budidaya dari ikan spesies Carassius auratus yang aslinya tidak terlalu berwarna yang habitat aslinya di Asia timur. Ikan ini pertama kali dipelihara di Tiongkok lebih dari seribu tahun yang lalu, dan sejak itu beberapa ras berbeda telah dikembangkan.

 

Ikan Mas Koki Terbesar

Ikan Mas Koki Terbesar

 

Ikan Mas Koki Terbesar –  Ikan mas koki adalah ikan hias yang berukuran rata rata 10 -20 inches. Ikan mas koki atau ikan mas hias paling besar yang pernah tercatat adalah berukuran 19 inches (48 cm), dan dipelihara di Belanda. Ikan mas koki terbesar nomor dua adalah ikan mas hias yang diberi nama “Goldie”, dipelihara di sebuah akuarium di Folkestone, Inggris, berukuran panjang 15 inches (38 cm) dan berat lebih dari 2 pounds (0,91 kg).

Ikan Mas Koki Terbesar – Rekor lainnya

Pada Juli 2010, seekor ikan mas berukuran 16 inches (41 cm) dan berat 5 pounds (2,3 kg) ditangkap di sebuah kolam di Poole, Inggris, mungkin dibuang oleh pemiliknya karena telah tumbuh terlalu besar dari akuariumnya.

Baca juga

ikan koi termahal
jenis ikan koi
kolam ikan koi
harga ikan koi
budidaya ikan koi
jenis ikan arwana
jenis ikan hias

Leave a Reply