Jenis Ikan Lele Sangkuriang

Jenis Ikan Lele Sangkuriang – Lele sangkuriang merupakan salah satu jenis lele dumbo, lele sangkuriang adalah jenis lele terbaik dari sekian banyak lele lain. lele sangkuriang sudah ada dari sejak dulu namun saat ini belum banyak yang mengenal ikan lele sangkuriang ini. Di dalam tubuh lele sangkuriang memiliki keungulan-keunggulan yang tidak di miliki lele pada umumnya. Karena itu lele sangkuriang tidak banyak di kenal oleh sebagian masyarakat. Untuk memelihara ikan sangkuriang kita perlu tau seluk beluk ikan lele sangkuriang ini. Lele  Lele sangkuriang merupakan lele yang berasal dari lele dumbo. Lele dumbo termasuk salah satu jenis lele yang sudah ada di Indonesia.

Jenis Ikan Lele Sangkuriang

Jenis Ikan Lele Sangkuriang

Bagaimana Jenis Ikan Lele Sangkuriang  Jika dilihat lebih seksama, bentuk badan dari lele sangkuriang dengan bentuk badan dari jenis lele lainnya sangat berbeda, di bagian tengah lele tersebut membulat namun pada bagian ujung badannya cenderung pipih kesamping, ikan lele ini merupakan ikan yang hidup di air tawar dan menyukai air yang keruh seperti rawa, danau, sungai dan kolam. Lele sangkuriang tidak memiliki sisik seperti lele pada umumnya. Karena tidak memiliki sisik, jadi badan dari lele sangkuriang ini cenderung lebih licin. Untuk warna badan atau tubuhnya, lele sangkuriang ini memiliki warna khas yaitu warna hitam kehijauan dan memiliki bintik-bintik yang menghiasi kulit lele sangkuriang tersebut.

 

Ciri Fisik Lele Sangkuriang Kualitas Unggul Budidaya

  1. Ciri badan lele sangkuriang

Ciri Fisik Lele Sangkuriang Kualitas Unggul Budidaya Untuk lele sangkuriang ini biasanya memiliki bentuk badan yang tentunya berbeda di bandingkan dengan jenis ikan-ikan pada umumnya. Bagian tengah dari lele sangkuriang ini cenderung membulat dan lebih besar, selain itu bagian belakang dari lele sangkuriang tersebut lebih terlihat pipih ke samping.

Bukan hanya itu saja, lele sangkuriang ini juga memiliki warna yang tentunya berbeda dengan jenis ikan-ikan lainnya, ada pun warna dari lele sangkuriang tersebut ialah berwarna hitam kehijauan.

Selain itu untuk jenis lele ini sama sekali tidak memiliki sisik melainkan lendir, selain itu lele ini memiliki bintik-bintik putih yang menghiasi tubuhnya.Baca juga Inilah Prospek Budidaya Ternak Lele Sangkuriang

 

2.Ciri Kepala lele sangkuriang

Seperti pada umumnya, semua jenis ikan yang bernama leleinibiasanya memiliki bentuk kepala yang sama yaitu pipih ke bawah. Tetapi perbedaannya kepala dari lele sangkuriang ini lebih sedikit memanjang dan juga sepasang sungut yang ada di sekitar bagian kepala lele ini agak sedikit memendek.Ciri Fisik Lele Sangkuriang Kualitas Unggul Budidaya

Selain itu di dalam mulut lele sangkuriang ini ternyata terdapat gigi yang tidak terlalu banyak. Gigi dari lele sangkuriang ini pun juga tidak terlalu tajam dan juga lensamata dari lele sangkuriang ini dapat begerak keluar-masuk. Sehingga lele sangkuruang tersebut bisa lebih dapat mengamati semua objek yang ada di depannya.

 

  1. Ciri Sirip dan ekor lele sangkuriang

Untuk jenis sirip dan ekor lele sangkuriang ini biasanya tidak ada perbedaan sama sekali dengan sirip dan ekor lele dumbo biasa.

 

baca juga

Umpan Ikan Lele
Ikan Lele Terbesar
Pakan Ikan Lele Alternatif
fakta ikan piranha
pakan ikan mas
Umpan ikan tombro
Umpan ikan gabus
ikan gabus terbesar

Leave a Reply