Umpan Mancing Di laut

Umpan Mancing Di laut – Umpan mancing di laut merupakan hal yang sulit untuk kita buat karena ikan di laut terbilang ikan yang besar-besar semua tidak heran jika ikan ada yang berukuran super atau jumbo, memancing di laut sangat menyenangkan dan mempunyai tantang tersendiri. Memancing di laut memerlukan senar dan gagang pancing yang kuat agar tidak mudah putus dan patah. Tidak jarang jika orang memancing di laut menggunakan pancing yang harganya selangit. Penghoby memancing mereka tidak memperhitungkan seberapa mahal harga senar pancing yang mereka punya tetapi yang  paling di utamakan meraka adalah agar bisa memuaskan diri kalau sudah mendapatkan ikan yang banyak,

Umpan Mancing Di laut

Umpan Mancing Di laut

Tips Mancing Di laut merupakan target utama dalam memancing, kita harus memiliki ketepan dalam memilih umpan karena umpan hal yang paling utama dalam memancing, umpan yang memilki pariasi yang menarik atau yang beraroma maka ikan akan mudah untuk kita dapat  ikan akan mengandalkan mencari umpan dengan cara mencium  maka jika air yang kotor atau keruh ikan akan lebih mudah untuk menemukan umpan yang kita pasang ia akan mudah terjerat oleh kail pancing. Ada umpan yang lebih keren untuk di jadikan umpan yaitu tongkol, irisan tongkol  mudah untuk ikan lihat, biasanya orang yang mancing di laut mereka menggunakan umpan yang basih segar dan masih baru karena aromanya masih sempurna dan menyengat.

 

Jenis-Jenis Umpan Mancing Di laut

Ada 2 macam jenis umpan yang biasa di pakai untuk memancing di laut antara lain :

1- Umpan alami

Umpan alami merupakan jenis umpan yang menjadi makanan asli ikan di habitatnya (baik umpan hidup maupun mati), umpan alami biasa di gunakan mancing dengan teknik dasaran (bottom fishing) atau teknik koncer untuk jenis umpan hidup.

 

Umpan hidup

Umpan ikan hidup bisa di gunakan untuk memancing dengan teknik koncer, baik koncer di pertengahan air atau koncer dasar, jenis umpan hidup yang biasa di gunakan antara lain udang hidup, ikan belanak, tembang, kembung, selar untuk mancing tenggiri talang talang lemadang atau layaran, sedangkan di spot spot yang dalam bisa memakai jenis ikan tongkol salem ikan kuwe kecil atau cumi hidup, untuk memburu ikan ikan besar seperti tenggiri, GT, atau jenis kerapu besar, selain jenis umpan hidup untuk mancing dengan teknik ngoncer terkadang umpan mati pun bisa efektif di gunakan jika ikan ikan kecil yang menjadi mangsa ikan predator di habitat nya sangat sedikit.

 

2- Umpan tiruan,

yaitu umpan yang di bentuk menyerupai ikan atau serangga baik bentuk dan pergerakannya, sehingga akan menarik perhatian ikan ikan predator untuk memangsanya.

Umpan umpan tiruan ini biasanya di gunakan untuk mancing dengan teknik, casting, popping, trolling, jigging, cast jig, atau fly fishing.

baca juga

Peralatan Pancing Laut
Mancing Ikan Mas Di Sungai
Cara Membuat Umpan Ikan Mas Lomba
Bahan Umpan Mancing Ikan Mas
Umpan Mancing Ikan Nila Di Danau
Umpan Mancing Ikan Patin Di Kolam
Umpan Mancing Ikan Patin Harian
Umpan Mancing Ikan Lele Liar
Umpan Mancing Ikan Laut Pinggiran
Umpan Lomba Mancing Ikan Mas Super
Umpan Ikan Mas Dari Singkong
Racikan Umpan Ikan Mas Pake Salmon
Cara Membuat Umpan Ikan Mas Pake Udang
Bahan Untuk Membuat Umpan Ikan Mas
Umpan Ikan Mas Pake Jagung
Umpan Ikan Mas Paling Jitu Untuk Lomba
Umpan Mancing Ikan Mujair Di Tambak
Umpan Jitu Ikan Lele Dumbo
Umpan Ikan Mas Paling Top
Resep Umpan Mancing Ikan Mas Di Kolam
Umpan Ikan Tombro Lomba
Umpan Jitu Mancing Ikan Mas Di Kolam Pemancingan
Resep Umpan Mancing Ikan Mas Terbaru
Umpan Ikan Mas Murah Meriah Tapi Jitu
Umpan Jitu Ikan Karper – Mancing Lebih Mudah
Umpan Ikan Gabus dan Tips Cara Mancing Ikan Gabus
Cara Membuat Setrum Ikan Yang Mudah dan Efektif
Ikan Gabus Terbesar dan Gambar Ikan Gabus
Racikan Essen Ikan Mas
Racikan Pakan Ikan Mas
Racikan Umpan Ikan Patin
Resep Umpan Ikan Mas Juara
Resep Umpan Mancing Ikan Lele
Resep Umpan Mancing Ikan Nila
Rahasia Umpan Ikan Karper
Umpan Ikan Lele Master
Umpan Ikan Mas Cuaca Dingin
Umpan Jitu Ikan Tombro

Leave a Reply